Kamis, 12 November 2015

VSCOCAM Aplikasi Fotografi yang KEKINIAN

VSCO Cam - Aplikasi Kekinian Yang Siap Menjadikan Fotomu Semakin Keren dan Elegan


Halo sobat, Kali ini kita akan membahas aplikasi teranyar yang banyak digunakan yaitu VSCO Cam yang telah lama hadir di platform iOS, sudah beberapa bulan terkahir ini pun telah merajai para pengguna smartphone Android sebagai salah satu aplikasi edit foto penunjang dari sosial media Instagram. Aplikasi yang lagi kekinian ini sangat populer dengan tampilannya yang minimalis dan sangat mudah digunakan dengan beragam preset sederhana yang membuat foto indah sobat semua semakin terlihat elegan! 



      
      6 fitur andalan VSCO Cam yaitu :

1. Grid 
   Merupakan wadah yang disediakan oleh VSCO bagi para penggunanya untuk saling berbagi foto dengan pengguna lain, dengan melakukan sign up terlebih dahulu. Anda juga memiliki akun galeri pribadi di website VSCO Cam. Namun sayangnya belum ada fitur untuk memberikan komentar atau pun like pada gelerinya. 



2. Journal
   Merupakan vitur seperti halnya newsletter yang memberikan Anda beragam informasi tutorial, inspirasi kreatif, interview, dan beragam info lainnya.
3. Setting
     Digunakan untuk merubah posisi penempatan tool dan juga preset, serta mengatur networking dengan beberapa jejaring sosial (instagram, facebook, twitter, google+)



4. Store
    Selain fitur-fitur gratis yang disediakan langsung di fitur editing, VSCO juga menyediakan preset-preset dan tools yang jauh lebih banyak dan lebih menarik yang bisa kamu download  lewat In-App Purchase Store -nya ini loh.  Kamu bisa membelinya atau bisa juga download beberapa pilihannya dengan gratis! 


5. Library 
    Pada fitur ini Anda bisa memasukan file dari galeri di handphone Anda. Namun sayangnya VSCO Cam hanya terbatas menerima ukuran dengan resolusi standar dan tidak bisa mengimpor dengan resolusi besar. Anda juga bisa melakukan proses editing, dalam aplikasi versi Android pengguna akan dapat menikmati 10 preset (mulai dari vivid color hingga black&white) juga ditambah beberapa tool editing (exposure, temperature, contrast, crop, rotate, fade, vignette, tint, saturation, shadows, highlihts, sharpen, grain, highlights tint, dan shadows tint). Setelah melakukan editing, Anda juga bisa share foto yang telah diedit tersebut ke akun Google+,  Instagram,  Facebook, Twitter, Dll, dan juga disimpan di galeri.


6. Camera
    Pada fitur ini terdapat sedikit perbedaan antara VSCO Cam versi iOS dengan Android, ada beberapa tool yang tidak tersedia di Android seperti two-finger split focus dan matering karena mayoritas perangkat Android juga tidak mendukung spot matering. Padahal kedua tool ini memberikan keistimewaan pada pengguna untuk mengatur fokus kamera dan pencahayaan.  



     Kelebihan :
1.     Desain yang bagus dan interface sederhana.
2.     Banyak filter yang tersedia, bahkan akan lebih komplit juga kamu melakukan pembelian di in-App Purchase.
3.     Dengan adanya VSCO Grid, publikasi foto makin leluasa.
4.     Fitur editing yang tidak ketinggalan jaman.
Kekurangan :
1.    Ukuran gambarnya terbatas, itu berarti meskipun desain-nya apik dan profesional, pengguna tidak bisa mengupload gambar dengan resolusi besar, tapi untuk keperluan share di media sosial sudah cukup baik.
Agar sobat semua lebih yakin saya akan berikan beberapa contoh gambar hasil
editan VSCO Cam : 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar